LIVE Streaming Chelsea vs Sheffield Piala FA Besok Malam di RCTI, Gratis

Link live streaming RCTI gratis, laga Chelsea vs Sheffield dalam babak 8 besar Piala FA tersedia dalam berita ini. Pertandigan antara Chelsea vs Sheffield United Piala FA Liga Inggris akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/3/2021) pukul 20.30 WIB, live RCTI plus. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel berpeluang memainkan striker Olivier Giroud yang diparkir dalam beberapa laga terakhir.

Tuchel pun mengakui bukan pilihan mudah untuk meninggalkan nama penyerang Prancis untuk duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Namun, pelatih asal Jerman itu memprioritaskan kebutuhan tim di atas kehendak pribadinya. Tuchel ingin membuat Chelsea bermain dengan intensitas dan tempo yang cepat di lini depan.

Maka dari itu, pria berusia 47 tahun itu memilih memasang Kai Havertz yang bertugas sebagai false nine. Havertz dipandang lebih cocok dipasang dalam skema yang coba diterapkan Tuchel akhir akhir ini. Selain itu, mantan nakhoda PSG berkilah masih menyesuaikan diri dengan aturan pergantian tiga pemain saja.

Itu merupakan hal yang baru baginya jika merujuk pada kiprahnya saat masih di Prancis. Kompetisi Ligue 1 Prancis memperbolehkan sebuah tim mengganti lima pemain dalam satu laga. Sedangkan Liga Inggris memilih mengadaptasi skema tiga pergantian pemain.

"Saya tidak memberinya menit menit ini karena saya harus beradaptasi kembali dengan tiga pergantian pemain," ungkap Thomas Tuchel dikutip dari . "Mungkin dua perubahan karena yang terakhir tidak ingin Anda gunakan terlalu dini," sambungnya. Tuchel berjanji akan memainkan Giroud jika strategi yang diterapkan tim cocok dengan gaya mainnya.

Dikutip dari Football London , Tuchel menganggap gaya main Giroud lebih mengandalkan fisik dan duel di kotak penalti. Ia yakin mantan penyerang Arsenal bisa memberi dampak dengan gayanya sendiri. Laga leg pertama melawan Atletico Madrid menjadi contoh nyata dimana kehadirannya di kotak penalti menjadi elemen penting dalam kemenangan Chelsea.

"Saya pikir dia bisa memberi dampak nyata di dalam tim kami karena dia pemain berpengalaman," ujar Tuchel. "Ia juga mengandalkan keunggulan fisik dan suka berduel di kotak penalti lawan. Itu gaya bermainnya." "Ia menderita di empat laga terakhir tim, dan saya tidak senang meninggalkannya di laga melawan Southampton dan Leeds," lanjutnya.

Selain tantangan untuk memainkan Giroud, Tuchel memiliki misi terselubung yang barangkali ingin ia capai. Sejak mengambil alih tonggak kepelatihan dari Frank Lampard, Tuchel belum pernah membawa The Blues memenangkan laga dengan mencetak lebih dari dua gol. Sheffield United barangkali dapat menjadi sasaran empuk untuk mencapai misi membuat lebih dari dua gol.

Pasalnya Sheffield baru saja menderita kekalahan telak 5 0 dari Leicester City di pentas Liga Inggris. Luka menganga The Blades itu yang bisa dimanfaatkan armada Thomas Tuchel untuk berpesta gol dan memastikan diri maju ke babak semifinal Piala FA. Sabtu (20/3/2021)

19.15 WIB Bournemouth vs Southampton (Vitality Stadium) 19.15 WIB Minggu (21/3/2021) 00.30 WIB Everton vs Manchester City (Goodison Park)

20.30 WIB Chelsea vs Sheffield United (Stamford Bridge) Senin (22/3/2021) 00.00 WIB Leicester City vs Manchester United (King Power Stadium)

Catatan : jadwal Piala FA bisa berubah sewaktu waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published.