Beragam Keuntungan Ikut Lelang Online Melalui Aplikasi IBID

Satu-satunya cara yang paling mudah untuk memperoleh sebuah mobil bekas adalah dengan mendaftar ke balai lelang. Kenapa begitu? karena terdapat banyak sekali kendaraan yang siap untuk dilelang dengan berbagai kondisi serta harganya. Untuk bisa ikut lelang, tentu sebelumnya harus memilih dulu balai lelang terpercaya dan sudah jelas semua legalitasnya seperti IBID. Dengan inovasi yang terus dilakukan, IBID menghadirkan sebuah aplikasi yang membuat setiap orang bisa ikut lelang dari mana saja dan tidak perlu ada di lokasi pelelangan. Selain itu, ada beragam keuntungan yang akan diperoleh peserta lelang dari aplikasi ini, apa saja?

 

Legalitas sudah terjamin

 

Hal pertama yang mesti diketahui sebelum bergabung dengan balai lelang adalah legalitasnya. Jika legalitas sudah terjamin, itu artinya terpercaya dan aman untuk semua peserta lelang. Legalitas dari aplikasi IBID juga terjamin karena diawasi langsung DJKN dan menjadi bagian dari perusahaan besar yaitu Astra. Jadi semua kegiatan lelang di aplikasi ini sudah mengikuti semua aturan berdasarkan yang ditetapkan DJKN dan tidak akan terjadi penipuan.

 

Semua informasi dijamin lengkap

 

Informasi yang ada di aplikasi IBID dijamin lengkap, salah satunya adalah cek jadwal lelang tanpa harus datang ke pool atau lokasi diadakanya lelang. Aplikasi akan menampilkan secara lengkap seperti lokasi, tanggal unit akan mulai dilelang, serta info kendaraan yang dilelang. Ditambah aplikasi juga menghadirkan unit kendaraan dengan minat tertinggi, proses lelang berlangsung hari ini, dan rekomendasi beberapa mobil. Khusus yang ada di Jakarta, jadwal lelang rutin di IBID pada hari Rabu dan juga Sabtu.

 

Terdapat notifikasi

 

Setiap aplikasi tentunya akan memberitahukan kepada pemilik smartphone jika ada informasi baru termasuk pada aplikasi IBID. Jadi peserta lelang akan memperoleh pemberitahuan mengenai pengumuman lelang yang akan dibuka secepatnya, sehingga peserta bisa terus update banyak hal mengenai lelang tersebut seperti unit kendaraan yang tersedia. Ada juga fitur yang bernama tambahkan ke favorit yang berfungsi untuk menyimpan mobil bekas yang diincar selama ini dan akan diberitahu jika sudah tersedia.

 

Proses inspeksi profesional

 

Di dalam aplikasi IBID tentunya ada unit kendaraan yang dilelang, dari setiap unit tersebut sudah ada laporan inspeksi yang benar-benar lengkap dan detail untuk calon pembeli. Petugas yang melakukan proses inspeksi tersebut adalah ACV (Astra Car Valuation) yang punya sertifikat untuk melakukan proses pengecekan. Dari pengecekan tersebut, ACV akan memberikan nilai atau disebut dengan grade dari A sampai E sesuai kondisi pada saat itu.

 

 

Empat keuntungan di atas menunjukkan bahwa aplikasi IBID ini canggih dan kaya akan fitur-fiturnya serta dibutuhkan banyak orang yang tertarik ikut lelang. Untuk mendapatkan aplikasi ini mudah karena sudah tersedia di Appstore serta Playstore.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.