Ikut Lelang Mobil Jakarta di IBID? Simak Dulu Ketentuan yang Harus Dipenuhi!

Mobil yang sudah kamu miliki, mungkin ingin kamu jual? Penjualan mobil dapat kamu lakukan dengan berbagai cara, seperti salah satunya adalah dengan cara lelang. Untuk kamu yang masih membutuhkan jasa lelang mobil Jakarta, kamu bisa melakukannya dengan gampang melalui IBID.

 

Apakah kamu sudah tahu apa itu IBID? Bagi kamu yang belum mengetahui IBID, IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) merupakan balai lelang yang memberikan jasa melelang produk-produk otomotif, seperti diantaranya kendaraan roda dua atau roda empat.

IBID memberikan penawaran mengenai berbagai layanan serta solusi end-to-end kepada para pelanggannya untuk membeli dan menjual kendaraan maupun gadget. IBID melelang berbagai kendaraan, gadget, serta alat berat dengan beragam merk, jenis, tipe dan tahun keluarannya.

Dengan IBID, kamu juga bisa melakukan titip lelang. Maksud dari titip lelang adalah penjualan yang dilakukan untuk mitra perseorangan ataupun perusahaan yang ingin menjual aset kendaraannya, baik dalam satuan maupun skala besar.

Ketentuan Mengikuti Lelang Mobil Jakarta di IBID

Apabila saat ini kamu ingin melakukan lelang mobil Jakarta, kamu bisa mengikutinya dengan ketentuan-ketentuan berikut:

1. Terlebih dahulu, kamu harus mengunjungi website IBID ataupun download aplikasinya melalui Google PlayStore, AppStore, dan Huawei AppGallery

Setelah masuk, pilihlah tab TITIP LELANG kemudian pilih DAFTAR SEBAGAI INDIVIDU atau DAFTAR SEBAGAI PERUSAHAAN.

2. Isilah formulir titip lelang yang disediakan

Formulir ini berisi tentang data pribadi kamu berupa nomor telepon, nama dan rekening bank, serta foto KTP bagi kamu yang belumĀ  melengkapi data pribadi. Bagi kamu yang sudah melengkapi, kamu bisa langsung mengisi formulir detail mobil yang akan kamu lelang.

3. Bawalah kendaraan ke cabang IBID terdekat untuk dilakukan inspeksi oleh petugas ACV (Astra Car Valuation)

Hal-hal yang akan dilakukan pengecekan pada mobil kamu mulai dari eksterior, interior, rangka, dan juga kondisi mesin. Hasil pemeriksaan akan mempengaruhi serta menentukan tingkatan mobil apakah dalam kondisi yang sangat baik, baik, cukup baik, kurang baik atau sangat kurang baik.

4. Dapatkan rekomendasi harga jual berdasarkan MAP (Marketing Auction Price)

IBID tidak akan membuat harga secara sembarangan, rekomendasi harga mobil akan didasarkan pada harga yang tertera pada database MAP.

5. Mobil yang akan kamu jual akan mengikuti jadwal lelang IBID terdekat

Apabila telah terjadi kesepakatan, maka mobil kamu akan dilelangkan pada jadwal lelang IBID terdekat baik melalui Timed Auction ataupun Live Auction.

Nah, sudahkah kamu tertarik dengan mengikuti lelang mobil Jakarta di IBID? Ketentuan dari IBID sangatlah mudah dan gampang. Dengan menggunakan IBID kamu bisa melakukan pelelangan secara online dimanapun tanpa perlu hadir di lokasi secara langsung. Untuk pembayaran transaksinya pun akan terjaga keamanannya karena telah menggunakan sistem Virtual Account (VA).

Untuk kamu yang masih ingin mengetahui berbagai fitur-fitur menarik IBID, kamu saat ini bisa dengan mudah mendownload aplikasi IBID melalui PlayStore ataupun AppStore kesayangan kamu. Aplikasi IBID bisa kamu nikmati secara gratis. Segera download sekarang juga ya, agar kamu bisa cepat menikmati kemudahan dan keuntungannya. Apabila kamu beruntung, kamu akan berkesempatan mendapatkan hadiah cashback yang menarik lho.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.