Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Jakarta, Wajib Anda Kunjungi!

Masa liburan adalah masa yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Banyak dari masyarakat perkotaan yang ingin berlibur ke desa untuk menikmati suasana alam yang indah. Namun, jika Anda adalah orang Jakarta maka Anda harus tahu terlebih dahulu bahwa di daerah sekitar Jakarta masih terdapat beberapa tempat wisata alam yang wajib untuk dikunjungi.

Walaupun Jakarta terkenal dengan suasana perkotaan yang bising dan banyak polusi, tetapi jika Anda menjelajah lebih dalam lagi, maka Anda akan mengetahui beberapa tempat wisata alam yang terdapat banyak pepohonan rindang dan udara yang segar. Oleh sebab itu, simak penjelasan berikut ini mengenai beberapa destinasi wisata di Jakarta yang memiliki wisata alam menarik.

Kepulauan Seribu

Jika membicarakan tentang wisata alam di Jakarta, maka tempat pertama yang terlintas pasti adalah Kepulauan Seribu. Bahkan, tempat wisata satu ini bisa dikatakan sebagai destinasi wisata alam terbaik di Jakarta. Memiliki beberapa pulau tanpa penghuni seperti Pulau Putri, Pulau Putri Tidung, Pulau Bidadari, Pulau, Pramuka, dan banyak lagi. Panorama bawah laut juga sangat indah sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyelam.

Allianz Ecopark

Selanjutnya adalah Allianz Ecopark yang dapat Anda temukan di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Tempat wisata ini berada di daerah Taman Ancol. Allianz Ecopark memiliki lahan terbuka hijau yang luasnya mencapai 34 hektar dan dijuluki sebagai tempat wisata yang ramah lingkungan. Di sana, Anda bisa menikmati wisata alam yang menyenangkan, wisata kuliner, bermain outbound, dan sebagainya.

Taman Wisata Alam Angke

Tempat wisata alam selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah tempat wisata alam Angke yang berada di Penjaringan, Jakarta Utara. Di sini, Anda akan disajikan dengan hamparan hutan mangrove yang begitu indah dengan udara yang segar. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati wahana wisata air dengan menaiki perahu dayung yang telah disewakan.

Hutan Kota Srengseng

Bagi Anda yang memiliki tempat tinggal di Jakarta Barat, maka jangan sampai Anda melewatkan destinasi wisata berikut ini, yaitu Hutan Kota Srengseng. Bisa dikatakan bahwa hutan ini merupakan paru-paru untuk Jakarta Barat karena lebih dari 60 jenis tanaman dapat Anda temukan di sini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana alam di tepi danau yang biasanya juga dijadikan tempat memancing.

Nah, itulah dia pembahasan mengenai tempat wisata alam di Jakarta yang bisa Anda kunjungi dengan keluarga. Jika Anda berminat untuk menghabiskan masa liburan Anda di Jakarta, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut. Untuk dapat melakukan wisata ke Jakarta, Anda bisa menggunakan layanan transportasi bus yang telah disediakan oleh Pegipegi. Dengan Pegipegi, Anda akan diberikan kemudahan dalam memesan transportasi yang Anda inginkan dengan harga yang terjangkau. Jika Anda ingin melakukan perjalanan travel Bandung-Jakarta maka Anda hanya perlu membayar mulai dari Rp70.000 saja.  Murah sekali bukan? Maka dari itu, download aplikasinya sekarang dan traveling bersama Pegipegi!

Sumber :

https://anekatempatwisata.com/tempat-wisata-alam-di-jakarta

https://www.klook.com/id/blog/wisata-alam-jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.