Jokowi Harap Vaksinasi Massal Dapat Lindungi Masyarakat Pelabuhan Tanjung Emas dari Covid-19 

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, (11/6/2021). Presiden yang mengenakan jaket merah tiba sekitar pukul 10.35 WIB. Presiden didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau proses serta tahapan vaksinasi dari jarak dekat.

Jokowi juga menanyakan pada vaksinator dan target penerima vaksin mengenai proses vaksinasi yang dilakukan. Jokowi mengatakan vaksinasi dilakukan kepada 1000 orang masyarakat pelabuhan. "Kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000," kata Jokowi.

Vaksinasi dilakukan kepada masyarakat di Pelabuhan Tanjung Emas, karena aktivitas di pelabuhan ini sangat tinggi. Mulai dari aktivitas bongkar muat, pergerakan penumpang, hingga pergerakan kapal. "Kita harapkan adanya percepatan vaksinasi ini bisa melindungi para petugas, para pelayan publik, para pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas," kata Jokowi.

Dengan vaksinasi massal kepada masyarakat pelabuhan Tanjung Emas, Jokowi berharap kekebalan kelompok atau komunal dapat segera tercapai. Sehingga bangsa Indonesia dapat segera melalui Pandemi Covid 19. "Kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity dan kita harapkan semuanya penyebaran Covid 19 bisa kita hambat dan kita hilangkan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.