Resep Kue Sagu Keju Yang Super Lembut

Kue kering adalah salah satu menu makanan ringan pilihan banyak orang untuk dinikmati di rumah. Untuk menghemat biaya pembelian kue kering seperti kue sagu keju, anda bisa membuatnya di rumah. Terutama pada waktu menjelang lebaran untuk disajikan bagi tamu atau untuk cemilan bagi keluarga. Karena ketimbang anda membelinya di toko kue terdekat yang belum tentu rasanya enak sesuai selera. Anda bisa membuat sendiri resep kue sagu keju yang super lembut dengan mudah dan berbiaya murah.

Bagaimana Resep Kue Sagu Keju Yang Super Lembut?

Berikut ini bagaimana cara pembuatan resep kue sagu keju, antara lain:

  1. Tahapan persiapan bahan baku kue sagu keju

Persiapan bahan-bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kue sagu keju super lembut, antara lain :

-Tepung sagu sebanyak satu kilogram

-Gula halus sebanyak 300 gram

-Mentega Blueband sebanyak 400 gram

-Butter sebanyak 100 gram

-Keju parut sebanyak 500 gram

-Santan sebanyak 90 ml

-Lima butir telor ayam yang diambil pada bagian kuningnya

-Daun pandan sebanyak dua lembar

-Tepung maizena sebanyak 40 gram

-Susu bubuk sebanyak 25 gram

Setelah semua bahan telah disiapkan, selanjutnya ke tahap pembuatan.

  1. Tahap pembuatan resep kue sagu keju

Berikut ini tahapan-tahapan dalam pembuatan kue sagu keju yang super lembut di mulut, antara lain:

-Tepung sagu sebanyak 1 kilogram disangrai terlebih dahulu bersama daun pandan sebanyak dua lembar sampai ringan dan tercium aroma wangi. Diamkan beberapa saat sampai dingin dan pastikan berada dalam ruangan sejuk.

-Bahan gula halus, butter dan mentega bersamaan air dimasukkan pada wadah. Lalu kocok hingga berubah warna menjadi  kekuningan agak pucat memakai mixer dengan kecepatan tinggi

-Kuning telur sebanyak lima buah dimasukkan ke dalam adonan satu demi satu secara perlahan-lahan. Bersamaan dengan itu, masukkan pula santan 90 ml. Lalu kocok hingga rata menggunakan mixer dengan kecepatan kecil.

-Tuangkan susu bubuk, tepung maizena, dan tepung sagu dan kemudian lakukan pengadukan menggunakan spatula sampai bercampur rata.

-Lakukan pencetakan kue di dalam cetakan loyang. Lalu oven kue sagu keju dengan suhu dikisaran 150 derajat celcius sampai matang.

-Sesudah kue sagu keju matang segera angkat dan simpan pada wadah yang diberikan lapisan kertas. Diamkan beberapa lama sampai dingin.  Kemudian masukkan pada toples untuk disimpan dan ditata rapi agar lebih menarik.

Bagaimana mudah bukan? Anda bisa mencoba membuat resep kue sagu keju yang super lembut nan enak di rumah. Selamat berkreasi!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.